Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1444 H/2023 M Wilayah Kabupaten Sumenep

By Didin El-Zie 23 Mar 2023, 10:19:39 WIB Kajian Ramadhan
Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1444 H/2023 M Wilayah Kabupaten Sumenep

Keterangan Gambar : Tangkapan layar jadwal imsakiyah Pondok Pesantren Miftahul Ihsan


Sumenep, Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dalam kalender Islam yang ditunggu-tunggu oleh jutaan umat Muslim di seluruh dunia. Pada bulan ini, umat Muslim menjalankan ibadah puasa dari fajar hingga maghrib, dan praktik ini merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh umat Muslim yang mampu.

Di Indonesia, selain menjalankan ibadah puasa, umat Muslim juga merayakan bulan Ramadhan dengan menjalankan berbagai tradisi dan kegiatan. Salah satunya adalah menentukan jadwal imsakiyah, yaitu jadwal yang menunjukkan waktu untuk memulai ibadah puasa di pagi hari (saat imsak) dan waktu untuk mengakhiri ibadah puasa di sore hari (saat maghrib).


Baca Lainnya :

Jadwal imsakiyah Ramadhan berbeda-beda tergantung pada lokasi dan zona waktu masing-masing daerah. Jadwal imsakiyah ini disusun berdasarkan pada Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Jadwal imsakiyah untuk wilayah Kabupaten Sumenep tahun 1444 H/2023 M bisa didownload DISINI.

Sebagai umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa, sangat penting untuk memantau jadwal imsakiyah yang resmi dan memastikan bahwa kita memulai dan mengakhiri ibadah puasa sesuai dengan waktu yang ditentukan. Dengan demikian, kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesadaran dan keikhlasan serta mendapatkan berkah yang lebih besar dari Allah SWT.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


Kanan - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.