Ratusan Jamaah Gelar Shalat Idul Fitri di Pondok Pesantren Miftahul Ihsan Sumenep

By Didin El-Zie 22 Apr 2023, 12:00:48 WIB Forum Santri & Alumni
Ratusan Jamaah Gelar Shalat Idul Fitri di Pondok Pesantren Miftahul Ihsan Sumenep

Keterangan Gambar : Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ihsan, Kyai Abbasi Rahman saat membaca khutbah usai melaksanakan salat Idul Fitri 1444 H, Sabtu (22/4/2023).


SUMENEP, miftahulihsan.sch.id - Ratusan jamaah menunaikan shalat Idul Fitri 1444 H di Pondok Pesantren Miftahul Ihsan, Errabu, Bluto, Sumenep, Sabtu (22/4/2022). Shalat digelar di Musolla Al Ikhlas.

Usai menggelar shalat, para jamaah mendengarkan Khutbah dari Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ihsan Kyai Abbasi Rahman selaku khatib dan imam shalat Ied.

Dalam khutbahnya, Kyai Abbasi mengajak para jamaah untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang Allah SWT berikan sehingga mampu menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan shalat Idul Fitri.

Baca Lainnya :

“Alhamdulillah, kita sudah melaksanakan puasa bulan Ramadan dan shalat tarawih selama sebulan penuh dan hari ini kita melaksanakan shalat Idul Fitri. Ini anugerah dari Allah yang patut kita syukuri,” kata Alumnus Pondok Pesantren Sidogiri itu.

Ia berharap puasa yang sudah dilakukan selama sebulan penuh dapat mengampuni segala dosa baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

“Semoga (puasa) menjadi ibadah yang dengan ibadah ini menghapus dan mencegah kita kembali melakukan dosa di masa yang akan datang,” harapnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap puasa yang dilakukan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. “Semoga ibadah ini dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah,” tukasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


Kanan - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.