Yayasan Miftahul Ihsan Laksanakan Pembagian Raport Semester Ganjil 2021/2022

By Khairuddin, S.Pd 13 Jan 2022, 08:29:41 WIB Pembagian Raport
Yayasan Miftahul Ihsan Laksanakan Pembagian Raport Semester Ganjil 2021/2022

Sumenep, miftahulihsan.sch.id-Dengan berakhirnya semester ganjil pada madrasah dibawah lingkungan Yayasan Pesantren Miftahul Ihsan Errabu, maka Yayasan mengadakan pembagian raport untuk semua jenjang, mulai dari tingkat PAUD, RA, MI, MTs. Miftahul Ihsan dan MA. Al Ma’arif Plus. Hal ini dilakukan  sebagai bentuk produk pertanggungjawaban kepada orang tua atau wali murid,

Sebuah buku laporan yang berisi rekam jejak hasil proses belajar mengajar pada semester ganjil untuk setiap mata pelajaran peserta didik. Terpatri selamanya dalam kisah perjalanan pendidikan masing-masing dari mereka.

Karena beberapa kendala Teknik terkait dengan perubahan aplikasi penilaian yang pada semester ganjil ini sudah menggunakan Raport Digital Madrasah (RDM), maka pengolahan nilai sekikit lambat yang  hal itu juga berakibat pada lambatnya pembagian raport.

Baca Lainnya :

Acara pembagian raport ini baru dilaksankan pada hari Minggu, 9 Januari 2022 yang bertempat di Musholla Putra Ponpes Miftahul Ihsan. Acara ini dihadiri oleh orang tua atau wali murid.

Ketua Yayasan Pesantren Miftahul Ihsan, K. Abbasi Rahman, S.Pd.I saat memberikan sambutan pada acara ini menyampaikan bahwa menyampaikan bahwa raport wajib diambl oleh orang tua atau wali murid. Hal ini dimaksudkan agar terjalin komunikasi yang baik antara pihak madrasah dengan wali murid. Sehingga terjalin silaturahmai antar keduanya.

Catatan-catatan mengenai siswa dan informasi-informasi penting dari madrasah dapat tersampaikan dengan efektif. Selain itu, dengan kehadiran orang tua secara langsung dapat dijadikan sebagai bahan tindak lanjut pembinaan kepada putra-putrinya ketika sampai di rumah.

“Pembagian raport dilakukan oleh wali murid agar terjalin silaturrhami dan komunikasi yang baik antar pihak madrasah dengan wali murid. Dan hal itu juga sebagai tindak lanjut pembinaan putra-putri bapak/ibu Ketika sampai dirumahnya masing-masing” Tuturnya.

Dalam kegiatan pembagian raport tersebut selain menyampaikan laporan hasil belajar siswa, prestasi siswa, sikap dan perilaku siswa di madrasah, disampaikan pula tentang agenda tahunan yaitu Haflatul Imtihan dan Wisuda purna Siswa yang nanti akan dilaksanakan setelah semester genap.

Khusus untuk para siswa, hasil pencapaian nilai yang tercantum di raport akan bisa dijadikan tolak ukur seberapa berhasil mereka menyerap pelajaran yang telah disampaikan oleh Bapak/Ibu guru di madrasah selama ini. Selain itu, bagi para Orang Tua/Wali Siswa, nilai yang tercantum di raport dapat dijadikan acuan terkait keberhasilan Putra-Putri mereka. Dorongan semangat dan support kepada putra/putri mereka sangat diperlukan demi keberhasilan mereka di tahun-tahun yang akan datang.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....


Kanan - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.